Penyeleksian Pengurus OSIS untuk menjadi Panitia MOS

Tanggal Kegiatan : 06 Mei 2013
Tempat                : Lapangan SMA Negeri 4 Tanjungpinang
MPK                  : Tedy Maryadi, Beny Kurniawan, Nandipinta Risti.
Pelaksana            : OSIS SMA Negeri 4 Tanjungpinang
Peserta                : Pengurus OSIS SMA Negeri 4 Tanjungpinang

SELEKSI PANITIA MOS

(Pengurus OSIS SMA Negeri 4 Tanjungpinang)

Sesuai hasil Rapat Persiapan Penyeleksian Panitia MOS yang telah dilaksanakan pada tanggal 04 Mei 2013. Maka pada tanggal 06 Mei 2013 OSIS SMA Negeri 4 Tanjungpinang mengadakan Seleksi hari I untuk Pengurus OSIS.
Pada hari pertama ini, sesuai Amanah dan Perintah Ketua OSIS SMA Negeri 4 Tanjungpinang, kegiatan yang dilakukan adalah kegiatan lapangan berbasi Pendidikan Baris-Berbaris (PBB).
Berbeda dengan Konsep Pendidikan dan Pengawasan yang diterapkan MPK terhadap Calon Panitia MOS dari Pengurus OSIS ini, sesuai dengan Kesepakatan Rapat Inti OSIS bersama Pengurus MPK, dan sesuai Keputusan Ketua Majelis (Tedy Maryadi), MPK melakukan Pengawasan dan Pembinaan dibidang Kedisiplinan. Sehingga, Calon Panitia MOS yang berasal dari Pengurus OSIS jika melanggar aturan Disiplin yang telah ditetapkan Ketua Pelaksana akan mendapatkan hukuman disiplin berlapis. Pertama, dari Ketua MPK, sanksi yang diberikan tidak terlalu berat, hanya mengucapkan Alinea I Preambule UUD 1945. Kemudian, Pelanggar Disiplin akan diteruskan kepada Ketua Pelaksana untuk mendapatkan hukuman disiplin tambahan berupa hukuman ditempat ataupun lari dengan putaran tertentu.
Memang tidak berjalan sesuai rencana pada Hari pertama Penyeleksian Panitia MOS ini, ada sedikit permasalahan kecil yang terjadi di Internal OSIS. Selain itu, Ketidak sinkronan Informasi antara Ketua Pelaksana dan Peserta Seleksi sehingga menimbulkan konflik kecil dilapangan.
Kak Ijul (Alumni) yang berada dilapangan saat itu langsung mengambil tindakan tengah untuk menyelesaikan permasalahan yang terjadi.
Tidak perlu dibahas panjang lebar, Forum segera dilaksanakan dan masalah untuk saat itu terselesaikan, walaupun sedikit bergeser dari Rencana pada Hasil Rapat dan Konsep Pengawasan MPK.
Kegiatan berakhir pada pukul 17:00 kemudian dilanjutkan oleh Forum terbuka hingga 17:30. Peserta dipersilahkan pulang dan Forum Tertutup MPK dan Inti OSIS (dipimpin Kak Ijul) hingga 18:00 untuk menyelesaikan konflik internal ini.
Seleksi hari ke II (Pengurus OSIS) dan hari I (MPK/Umum) akan dimulai pada 07 Mei 2013.